Penerbit Emir edukasi pentingnya cintai diri melalui talkshow "Cantik-cantik Kok Insecure"








Jakarta (ANTARA) - Erlangga Group melalui Penerbit Emir mengadakan edukasi pentingnya mencintai diri sendiri di acara Islamic Book Fair Jakarta Convention Center dalam talkshow dengan tema "Cintai Dirimu, Kenali Ranbmu".


Buku yang berjudul "Cantik-cantik kok Insecure?" karya Aida Ahmad dan Risma El Jundi mengajak para remaja dan masyarakat untuk mencintai diri sendiri dan menghalau rasa tidak percaya diri.

"Setiap orang memiliki potensi yang luar biasa dan kuncinya adalah bersyukur serta berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Dengan menerima diri sendiri kita dapat menjalani hidup dengan lebih bahagia dan penuh percaya diri," kata Aida dalam keterangan pers yang diterima, Kamis.

Aida mengatakan biasanya perasaan insecure dapat diatasi dengan menumbuhkan kesadaran kepada setiap orang bahwa setiap pribadi mempunyai keunikan masing-masing.

Acara yang dibalut dengan talkshow ini juga membahas pentingnya mencintai diri sendiri sebagai bentuk rasa syukur dan cara mengenali diri agar lebih dalam mengenali sang Pencipta.

Bersama Para Pembicara dan Penulis


Bincang-bincang ini diharapkan memberikan inspirasi dan motivasi kepada remaja dan masyarakat dalam menjalani kehidupan yang lebih positif dan bermakna.

Buku "Cantik-cantik kok Insecure?" mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan, salah satunya dari Lya Fahmi, M.Psi., seorang psikolog klinis.

"Buku ini menggugah kesadaran para remaja untuk lebih mengenal diri, karakter, dan emosinya sehingga mereka mempunyai cara pandang yang lebih realistis dalam mengembangkan potensi diri, menetapkan tujuan hidup, dan menyelesaikan setiap tantangan hidupnya dengan penuh kewarasan," ungkap Lya.
Penulis dan Pembicara


Dengan diadakannya talkshow juga penerbitan buku "Cantik-cantik Kok Insecure?", penerbit Emir (Erlangga Group) berharap dapat terus mendukung perkembangan literasi di tanah air, ikut mengampanyekan pengembangan kepribadian dan kesehatan mental di kalangan remaja, serta memberikan kontribusi nyata dalam pembentukan karakter masyarakat yang lebih kuat dan positif.

Comments

Popular Posts